Sugiharto Meninggal, Erick Thohir: Kita Kehilangan Sosok yang Saya Hormati

Sugiharto Meninggal, Erick Thohir: Kita Kehilangan Sosok yang Saya Hormati
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara “Refleksi 1 Tahun AKHLAK BUMN” dan AKHLAK Award 2021 pada Kamis (15/7) WIB (BUMN)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Menteri BUMN periode 2004-2007 Sugiharto.

Rasa dukacita disampaikan Erick Thohir dalam acara Refleksi 1 Tahun AKHLAK BUMN dan AKHLAK Award 2021 pada Kamis (15/7), melalui zoom meeting yang seharusnya juga dihadiri Sugiharto pembicara.

"Pagi ini kita kehilangan sosok yang saya hormati, kita sayangi, kita banggakan dan kemarin aktif membantu kami di Masyarakat Ekonomi Syariah, yang tentu seharusnya bersama-sama dengan kita pagi ini," ungkap Erick.

Bagi pendiri Mahaka Group itu, Sugiharto merupakan seorang yang bertanggung jawab dan penggerak anti-KKN (kolusi, korupsi, dan nepotisme).

"Beliau adalah tokoh luar biasa, penggerak anti-KKN, dan penanggung jawab sosial lingkungan. Bahkan, beliau masih jadi bagian peningkatan kapasitas human capital sebagai bagian transformasi kami," tutur Erick Thohir.

Sugiharto merupakan menteri BUMN dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 21 Oktober 2004 hingga 9 Mei 2007.

Posisinya kemudian digantikan oleh Sofyan Djalil usai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan reshuffle kabinet.

Sebelum menjabat menjadi Menteri BUMN, Sugiharto merupakan direktur utama MedcoEnergi.

Menteri BUMN Erick Thohir berdukacita atas meninggalnya eks Menteri BUMN Sugiharto dalam acara “Refleksi 1 Tahun AKHLAK BUMN” dan AKHLAK Award 2021 pada Kamis (15/7) WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News