Sukarelawan GMP Menggelar Festival Liwet di Kabupaten Tasikmalaya

Sukarelawan GMP Menggelar Festival Liwet di Kabupaten Tasikmalaya
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan festival liwet bersama warga di Kampung Citereup, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto dok GMP

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan festival liwet bersama warga di Kampung Citereup, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan liwet ini merupakan kebiasaan masyarakat Sunda untuk menumbuhkan keakraban.

“Hari ini GMP melaksanakan festival liwet di Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang memimpin akrab. Kami, di Jabar keakraban dilakukan dengan makan bersama dan yang khas adalah ngeliwet,” ujar Pengurus GMP Pusat Ari Alamiri, Minggu (26/3).

Ari menjelaskan semua makanan di festival liwet kali ini merupakan hasil olahan warga, yang nantinya bisa dinikmati saat buka puasa.

“Tadi proses memasak bersama-sama, setelah itu kami makan saat buka puasa. Sebelumnya kami memberikan support berupa bahan-bahannya,” serunya.

Ari mengaku antusiasme dari para warga sangat tinggi, meski hujan sempat mengguyur, kegiatan festival liwet ini tetap berjalan lancar.

“Walaupun hujan, alhamdulillah warga tidak terhalang. Semunya kumpul di sini, baik bapak-bapak maupun ibu-ibu,” tambahnya.

Sementara, salah satu warga Ema Permanasari menyambut baik festival liwet tersebut.

Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang memimpin akrab. Kami, di Jabar keakraban dilakukan dengan makan bersama dan yang khas adalah ngeliwet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News