Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabai di Jakarta

Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabai di Jakarta
Sukarelawan Mak Ganjar bagikan bibit cabai. Foto: dok Mak Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Para sukarelawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta.

Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang pertama kali digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining menjelaskan perkumpulannya telah membagikan 1.000 pohon cabai lengkap dengan bibit, media tanam dan pot untuk warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

"Di DKI kami punya 10.000 bibit yang akan dibagikan di DKI. Kami hari ini membagikan 1.000 pohon untuk masyarakat di Jakarta Pusat. Kami antarkan langsung dari pintu ke pintu," kata Nining.

Melalui kegiatan ini, Nining berharap masyarakat khususnya mak-mak bisa mandiri melakukan budidaya tanaman cabai sehingga bisa memanfaatkan hasilnya.

Nining menambahkan kegiatan itu sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur di tengah harga pangan yang terus naik.

"Kalau kita menanam cabai satu rumah ada satu cabai maka sudah jelas di rumah tersebut tidak akan memikirkan butuh Rp100 ribu untuk satu kilo cabai seperti sekarang ini," ujar Nining.

Warga Kemayoran yang menerima bantuan pohon cabai lewat Mak Ganjar juga menerima bantuan itu dengan antusias dan sukacita.

Sukarelawan Mak Ganjar berharap masyarakat khususnya mak-mak bisa mandiri melakukan budidaya tanaman cabai sehingga bisa memanfaatkan hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News