Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumbar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis di Padang

Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumbar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis di Padang
OMG hari ini mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang. Foto: Dok OMG Sumbar

jpnn.com, PADANG - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat menggelar cek kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau Kota Padang, Sumatera Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Sumbar Muhammad Fajri di Padang,Senin mengatakan pihaknya terus memperluas jangkauan wilayah dan OMG hadir di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

"OMG hari ini mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat, terutama kelompok nelayan di Kota Padang," ujar Fajri.

Menurut dia ada kekurangan dalam upaya perawatan kesehatan di lingkungan nelayan dan pihaknya hadir di wilayah tersebut.

Dalam menggelar kegiatan ini, OMG terinspirasi dari sosok bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Kami juga mendorong ini agar sesuai dengan spirit Pak Ganjar bagaimana membangun Indonesia sehat melalui nelayan. Itu menjadi latarbelakang kami untuk mengadakan cek kesehatan di Sumbar," kata dia.

Dirinya berharap adanya pengecekan kesehatan tersebut bisa memberikan kesadaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Nelayan salah satu penopang ekonomi Indonesia. Jadi, kami berusaha mengedukasi masyarakat dan berusaha hadir di tengah mereka untuk meningkatkan kesehatan," kata dia.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Sumbar menggelar cek kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau, Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News