Sukarelawan Pendukung Ganjar Bangun MCK untuk Korban Gempa di Cianjur

Sukarelawan Pendukung Ganjar Bangun MCK untuk Korban Gempa di Cianjur
Tim Relawan Sayap Kencana Ganjar (#SayaKejar) membangun MCK untuk penyintas Gempa di Cianjur. Foto dok SayaKejar

jpnn.com, CIANJUR - Tim Relawan Sayap Kencana Ganjar (#SayaKejar) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk penyintas Gempa di Cianjur.

Terbaru, #SayaKejar telah berhasil mendirikan tiga unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) umum selama sepekan terakhir.

Koordinator Bagian Logistik #SayaKejar, Sigit Priatna Putra mengatakan, pembangunan MCK ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sanitasi dan air bersih yang diderita para pengungsi. 

"Pembangunan jamban umum itu dilakukan dengan cara bergotong royong.Ini dimaksudkan supaya semangat kebersamaan tetap terjaga di antara warga, agar tetap terjaga kebersamaan dan rasa memiliki terhadap fasilitas yang dibangun,” ujar Sigit, Sabtu (3/12).

Sigit menjelaskan, pembangunan MCK ini mendapat apresiasi dari para pengungsi. Banyak para pengungsi yang sangat membutuhkan fasilitas MCK ini, karena kamar mandi rumah mereka yang telah hancur saat gempa 5,6 magnitudo.

Salah satu MCK buatan #SayaKejar dibangun di Kampung Cibeureum Kaler, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Sigit menjelaskan, daerah tersebut dipilih karena merupakan wilayah yang terdampak gempa cukup parah.

Para relawan #SayaKejar telah datang ke Cianjur tak lama setelah berita perihal gempa disiarkan media. Berbagai bantuan telah diberikan para relawan.

Tim Relawan Sayap Kencana Ganjar (SayaKejar) telah berhasil mendirikan tiga unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) umum selama sepekan terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News