Sukses di Munich, Leonardo Puji Timnya

Di Manchester, Fergie Raih Kemenangan ke-100

Sukses di Munich, Leonardo Puji Timnya
SUKSES - Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan brilian mereka atas Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Munich, usai laga leg kedua Liga Champions, Selasa (15/3) malam. Foto: AFP.
MUNICH - Juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, menunjukkan kelasnya dalam laga leg kedua babak 16 besar kontra Bayern Muenchen, di Munich, Jerman, Selasa (15/3) malam. Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB itu, Inter memang sukses menekuk tuan rumah dengan skor 3-2, membuat mereka melaju ke perempat final dengan keunggulan gol tandang (agregat 3-3 setelah di leg pertama Bayern hanya menang 1-0, Red).

Kemenangan ini sekaligus memastikan tetap adanya tim asal Italia di babak perempat final Liga Champions musim ini. Pasalnya, dua tim Italia lain yakni AC Milan dan AS Roma - yang juga adalah pesaing berat Inter di Serie A - sebelumnya sudah dipastikan tersingkir, pekan lalu. Sukses Inter ini, seperti ditulis AFP, juga merupakan kali pertama sebuah tim mampu membalikkan posisi kalah pada leg pertama di kandang, sejak hal sama yang dilakukan Ajax di musim 1995-1996.

Sementara itu dalam laga lainnya di Manchester, tim Red Devils - julukan tuan rumah Manchester United - juga berhasil memastikan lolos ke babak berikutnya, setelah menekuk Marseille dengan skor 2-1, berkat dua gol dari Javier Hernandez. Kendati tampil dengan kekuatan skuad yang dihantui masalah cedera, pasukan Alex Ferguson itu terbukti masih terlalu kuat bagi tamunya. Menariknya, bagi Fergie - sapaan Ferguson - ini sekaligus menjadi catatan kemenangan ke-100 di ajang Liga Champions.

Inter sendiri berangkat ke Munich dengan penuh percaya diri, kendati berada dalam posisi underdog lantaran harus membalikkan keadaan di kandang lawan. Pertandingan babak pertama pun berjalan berat bagi anak-anak asuhan Leonardo itu, karena mantan lawan mereka di final tahun lalu tersebut menampilkan permainan menekan. Hingga Nerazzurri - julukan Inter - pun harus sempat ketinggalan 2-1 seiring waktu yang terus berjalan.

MUNICH - Juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, menunjukkan kelasnya dalam laga leg kedua babak 16 besar kontra Bayern Muenchen, di Munich,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News