Sukses Mengemban Misi PBB, 100 Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Presiden

Sukses Mengemban Misi PBB, 100 Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Presiden
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan ucapan selamat kepada 100 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-G/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) seusai memimpin upacara penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Santi Dharma dari Presiden Republik Indonesia di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (6/11). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 100 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-G/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menerima penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Santi Dharma dari Presiden Republik Indonesia. Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 54/TK/Tahun 2015 tanggal 16 Juni 2015.

Presiden memberikan penghargaan atas dedikasi serta kontribusi prajurit TNI terhadap misi perdamaian PBB Unifil di Lebanon. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (6/11).

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-G/Unifil yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) I.G.P. Alit Jaya sehari hari menjabat Komandan KRI SIM-367 terdiri dari Kobangdikal 85 personel, Koarmatim 1 personel, Lantamal V 1 personel, Lantamal VII 1 personel, Penerbal 7 personel, telah berhasil melaksanakan tugas menjaga laut di dalam wilayah yurisdiksi Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Iskandar Muda 367 dan turut membawa alutsista Helly Bollkow BO-105/NV-410.

Panglima TNI menyampaikan selamat kepada prajuritnya yang menerima penghargaan tersebut.

“Atas nama komando saya ucapkan selamat kembali ke Tanah Air dan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan prestasi, kepada para prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-G/Unifil, yang telah melaksanakan tugas pada misi PBB Unifil dengan baik dan sukses,” tegas Panglima TNI melalui siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Panglima TNI mengatakan suatu keniscayaan bahwa prestasi yang para prajurit sekalian capai telah semakin mengukuhkan kepercayaan dan pengakuan dunia terhadap TNI dan Negara atas komitmen dan tugas-tugas Misi Perdamaian PBB.

“Prestasi-prestasi tersebut harus dijaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang, baik dari aspek manajerial maupun operasional, baik di bidang pengetahuan daerah operasi, kepemimpinan dan komuniksasi sosial maupun keterampilam keprajuritan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyinggung tentang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2015. Untuk itu, kepada segenap prajurit, Panglima TNI meminta agar senantiasa mempedomani komitmen netralitas TNI, dan senantiasa menjaga kesiapsiagaan satuan.

JAKARTA – Sebanyak 100 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-G/Unifil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News