Sukseskan Kejuaraan Dunia Perahu Cepat di Danau Toba, ASDP Siapkan 2 Kapal Feri

Sukseskan Kejuaraan Dunia Perahu Cepat di Danau Toba, ASDP Siapkan 2 Kapal Feri
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap mendukung ajang balap perahu cepat (boat race) kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1H2O) World Championship yang akan digelar di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023. Foto: ANTARA/HO-ASDP

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap menyukseskan ajang balap perahu cepat kejuaraan dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan ASDP menyiapkan dua kapal feri yang setiap hari melayani empat trip penyeberangan dari Pelabuhan Ambarita dan empat trip dari Pelabuhan Ajibata, sehingga total trip yang dioperasikan selama penyelenggaraan ajang F1H20 ada sebanyak 16 trip penyeberangan per hari.

"Dengan harapan, mobilitas masyarakat dapat terlayani dengan baik selama kegiatan berlangsung," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Merak, Banten, Jumat.

Shelvy optimistis ASDP dapat mendukung kelancaran perhelatan itu karena telah memiliki pengalaman melayani pengguna jasa penyeberangan kelas dunia saat gelaran MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di DPSP Mandalika, NTB.

"Tentu kami akan meningkatkan layanan bagi pengguna jasa penyeberangan dengan memaksimalkan operasi kapal dan mempersingkat waktu pelayanan di dermaga saat gelaran F1H2O," ujarnya lagi.

ASDP juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk aparat kepolisan/TNI untuk kelancaran operasional dan layanannya.

Tidak lupa, juga meningkatkan layanan bagi pengguna jasa selama berada di pelabuhan termasuk optimalisasi personel pendukung di lapangan serta tetap menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di lingkungan kapal dan pelabuhan, sehingga penyeberangan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Ia pun mengharapkan dengan dukungan ASDP, ajang F1H20 akan makin mendorong pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan peluang usaha termasuk bagi UMKM, serta menciptakan lapangan kerja.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) siap menyukseskan ajang balap perahu cepat kejuaraan dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News