Sukur Nababan: Saya Ingin Maruarar Sirait Calon Gubernur Sumut

Sukur Nababan: Saya Ingin Maruarar Sirait Calon Gubernur Sumut
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sukur Nababan. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sukur Nababan mendukung anggota Komisi XI DPR RI, Maruarar Sirait maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Ia menilai Maruarar Sirait alias Ara adalah kader terbaik PDIP. Ara sangat mumpuni. Sukur yakin saat Ara pimpin Sumut pasti bisa menjadi provinsi yang maju dan menandingi provinsi-provinsi lain di Pulau Jawa.

“Saya ingin partai menugaskan Maruarar Sirait menjadi calon gubernur Sumut. Saya tidak capek kerja, karena dia sudah sangat terkenal dan punya kemampuan. Di tangan dia Sumut akan menjadi provinsi yang maju menandingi Jawa,” kata Sukur di Jakarta, Selasa (25/10).

Saat ini, ada beberapa nama kader PDIP yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Sumut. Di antaranya Maruarar Sirait, Trimedya Panjaitan, Junimart Girsang dan Sukur Nababan.

Meski disbut sebagai salah satu kandidat, namun Sukur Nababan justru memilih mendukung Ara. Ia beralasan Ara selain mumpuni dan punya kemampuan, dia adalah politikus senior di partai. Namun semua keputusan ada di tangan partai.

“Kami ini prajurit yang siap melaksanakan keputusan partai. Jika partai menunjuk Ara sebagai calon gubernur Sumut, maka kami semua akan all out mendukung. Saya akan mengambil-alih sebagai ketua tim pemenangan Ara, karena saya yakin akan kemampuan dia,” katanya.

Demikian halnya jika partai menunjuk Sukur Nababan atau Trimedya Panjaitan menjadi calon, Maruarar Sirait pasti akan all out mendukung.

“Karena kami tidak mau berhadap-hadapan satu sama lain. Kami prajurit, apapun keputusan partai kami ikuti. Pak Ara sebagai senior saya juga akan bersikap seperti saya. Saya tahu pasti integritas dirinya,” kata Sukur.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sukur Nababan mendukung anggota Komisi XI DPR RI, Maruarar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News