Sulit dapat Restu, Pemuda Ini Minta Bantuan Sandiaga Uno, Akhirnya

Sulit dapat Restu, Pemuda Ini Minta Bantuan Sandiaga Uno, Akhirnya
Aditio Hidayat tak dapat restu orang tua untuk jadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sandiaga Uno langsung bertindak. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membantu meyakinkan orang tua salah satu pelaku UMKM, Aditio Hidayat (25) di Transmart Kota Padang, Sumatera Barat saat acara Apreasiasi Kreasi Indonesia (AKI) Padang 2022.

Hal itu berawal Aditio mengatakan ke Sandiaga Uno ada hal yang lebih sulit dibandingkan promosi yaitu meminta restu orang tua.

"Orang tua saya tidak mendukung karena inginnya saya lulus kuliah dan kerja kantoran. Karena orang tua takut, jadi pengusaha ada risiko-risiko gagal," jelas Aditio kepada Sandiaga seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7).

Mendengar hal itu, Sandiaga langsung meminjam handphone Aditio dan meminta disambungkan video call dengan ibunda Aditio.

"Saya di sini memohon Ibu untuk mendoakan agar Mas Aditio usahanya sukses, karena surga di bawah telapak kaki ibu. Kalau ibu tidak ria, susah Mas Aditio berusaha," kata Sandiaga kepada Ibunda Aditio.

Setelah ditelfon Sandiaga, Ibunda Aditio yakin akan usaha yang dirintis anaknya memiliki daya jual tinggi. 

Sandiaga berharap dengan dukungan ini Aditio lebih maksimal meningkatkan produksinya.

"Mudah-mudahan Aditio bisa menjadi pengusaha sukses. Pesan saya untuk generasi muda di Kota Padang, harus kerja keras, pantang mundur dan jangan pernah gengsi," pungkasnya.(mcr8/jpnn)

Aditio Hidayat tak dapat restu orang tua untuk jadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sandiaga Uno langsung bertindak


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News