Sulit Menyatukan Parpol Terkait RUU Pemilu

Sulit Menyatukan Parpol Terkait RUU Pemilu
Sulit Menyatukan Parpol Terkait RUU Pemilu
JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Pramono Anung, mengatakan, sampai sejauh ini, masih ada empat poin krusial yang belum terselesaikan dalam pembahasan RUU Pemilu.

Menurutnya, kemarin memang sudah ada satu hal yang disepakati, yakni berkaitan dengan jumlah kursi per daerah pemilihan. "(Disepakati), 3-10 utk DPR RI dan 3-12 untuk DPRD ditingkat provinsi dan kota kabupaten. Tetapi tiga masalah lainnya belum ada titik temu," kata Pramono, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Dia mengatakan, kalau sampai pukul 09.00 besok memang tidak ada kemajuan kompromi atau negosiasi maupun penyamaan persepsi, maka pengambilan keputusan tidak bisa dihindari secara voting. Namun, kata dia, dalam pengambilan keputusan pun ada perbedaan. "Yaitu secara paket atau secara parsial," katanya.

Menurutnya, sampai saat ini tujuh fraksi, dari PDIP sampai Hanura menginginkan paket, sedangkan Golkar dan Demokrat ingin secara parsial. "Melihat hal itu rasanya sulit untuk dijembatani perbedaan itu," kata bekas Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, itu.

JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Pramono Anung, mengatakan, sampai sejauh ini, masih ada empat poin krusial yang belum terselesaikan dalam pembahasan RUU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News