Sultan Ajak Perwakilan 4 Kementerian Kunjungi Pulau Terluar

Sultan Ajak Perwakilan 4 Kementerian Kunjungi Pulau Terluar
Ilustrasi - Pimpinan DPD RI Sultan B Najamudin (kanan). Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan DPD RI Sultan B Najamudin berencana melakukan kunjungan ke salah satu pulau terluar Indonesia yang masuk ke Provinsi Bengkulu.

Tak tanggung-tanggung, Sultan bakal berkunjung ke Pulau Enggano bersama perwakilan dari empat kementerian.

Kunjungan kerja tersebut recananya dilaksanakan 27-29 September.

Utusan kementerian yang direncanakan hadir yakni Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan investasi, kementerian PUPR, kementerian Perhubungan dan Kementerian Komunikasi dan informasi.

"Tentu saja ini akan menjadi kunjungan kerja istimewa dan sangat menantang bagi pemerintah yang diwakili oleh empat kementerian. Juga merupakan sebuah kehormatan bagi daerah dan masyarakat Bengkulu," ujar Sultan dalam keterangannya, Jumat (24/9).

Menurut Sultan, tidak mudah mengundang para pejabat kementerian untuk melakukan kunjungan ke daerah terluar, apalagi di tengah situasi seperti sekarang ini.

"Atas nama daerah kami ingin pemerintah bisa memahami dan memastikan langsung kebutuhan-kebutuhan infrastruktur yang mendasar seperi jalan, jembatan, pelabuhan laut dan jaringan telekomunikasi di wilayah terluar."

"Ini tentang pemerataan pembangunan, di mana pun titik lokasinya, harus kita jangkau", kata mantan wakil Gubernur Bengkulu ini.

Sultan B Najamudin mengajak perwakilan empat kementerian mengunjungi pulau terluar yang masuk Provinsi Bengkulu.