Sumbang Bonus untuk Ultah Negeri

Sumbang Bonus untuk Ultah Negeri
PATRIOT - Pelatih Italia Marcello Lippi mengawasi latihan anak-anak asuhnya, di lokasi Centurion, Kamis (10/6) lalu. Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Inilah jawaban penggawa timnas Italia atas kritik dari pejabat soal besarnya bonus yang diterima skuad asuhan Marcello Lippi tersebut. Rencananya, pemain Italia akan menyumbangkan bonus yang diterima untuk membantu perayaan Unita d'Italia atau pesta ulang tahun negara mereka  yang ke-150. Ya, tahun 2011 Italia akan berusia 150 tahun. Di mana, Italia dideklarasikan pada 1861.

"Kami telah mendiskusikannya. Dan lembaga yang menyiapkan perayaan ulang tahun Italia sedang memiliki masalah soal anggaran," kata bek Fabio Cannavaro kepada Goal.

Keputusan ini muncul setelah Menteri Roberto Calderoli mendesak skuad Italia untuk menyerahkan setiap bonus kepada pemerintah. Alasannya, Italia sedang dilanda krisis ekonomi. "Tim nasional merupakan simbol yang menyatukan seluruh negeri. Jadi, kami memutuskan untuk menyumbangkan beberapa persen bonus yang kami terima untuk perayaan ultah negara kami," lanjutnya.

Sementara itu, kiper Gianluigi Buffon masih kesal dengan komentar yang dilontarkan Calderoli. "Dia mengatakan tak suka sepak bola. Tapi, alangkah herannya jika dia tak memiliki emosi sedikit pun saat mendengar lagu kebangsaan Italia, atau melihat seragam Gli Azzuri," kecam Buffon.

CAPE TOWN - Inilah jawaban penggawa timnas Italia atas kritik dari pejabat soal besarnya bonus yang diterima skuad asuhan Marcello Lippi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News