Sungai Souraya Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Sungai Souraya Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir
Suasana banjir yang melanda Aceh Selatan. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, TAPAKTUAN - Sejumlah Desa di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan direndam banjir sejak Sabtu (15/12).

Banjir juga merendam ruas jalan nasional Tapaktauan-Medan tempatnya Desa Ladang Rimba, Trumon Tengah, Aceh Selatan digenangi banjir mencapai 70 centimeter.

Banjir kiriman tersebut dikarenakan meluapnya Sungai Souraya, Sultan Daulat, Wilayah Subulussalam mengakibatkan beberapa desa di Trumon Raya, Kabupaten Aceh Selatan semakin meluas.

Warga Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Musrizal mengatakan air masuk ke desa setempat sekira pukul 03.00 WIB pagi.

"Akibatnya, ratusan kenderaan roda empat dan dua terjebak macet karena arus transportasi lumpuh total dan untuk menyeberang saat ini harus mengunakan perahu," jelasnya, Minggu (16/12).

Babinsa Gampong Lhok Raya, Koramil 09/ Trumon, Serda Hendra mengatakan, banjir yang merendam pemukiman penduduk Gampong Lhok Raya, terjadi sejak Sabtu pagi hingga menjelang siang.

“Sebagian penduduk Gampong Lhok Raya telah mengungsi ke rumah warga yang tidak terdampak banjir dan di komplek Brimob,” ujarnya.

Banjir terparah terjadi di kawasan Kecamatan Trumon Timur. Bahkan ketinggian air dilaporkan telah mencapai 80 cm hingga 1 meter. Hingga merendam ratusan rumah warga Gampong Seunebok Pusaka, dan Gampong Titi Poben.

Sejumlah Desa di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan direndam banjir sejak Sabtu (15/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News