Super Damai, Ini Jaminan yang Menggembirakan

Super Damai, Ini Jaminan yang Menggembirakan
Aksi besar-besaran pada 4 November 2016. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Langkah-langkah pendinginan situasi politik terus dilakukan pemerintah.

Kemarin (21/110, Menko Polhukam Jenderal TNI (Pur) Wiranto bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat dari lintas sektor dan lintas agama di Gedung A Kemenkopolhukam Lantai 3, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pertemuan tersebut digelar tidak hanya untuk menjalin silaturrahmi juga antartokoh masyarakat dengan pemerintah, namun juga membahas sejumlah isu yang tengah mememuka di masyarakat.

Pertemuan tersebut dihadiri antara lain, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin, Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Marsudi Syuhud, Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Siti Hartati Murdaya, dan Harsanto Adi Soekamto perwakilan Akademi Protestan Indonesia (API).

Selain itu juga hadir Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Rokhmat S. Labib, Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukina, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim.

JugaSekretaris Bidang Ideologi dan Kesatuan Bangsa Parisada Hindu Dharma Indonesia Astono Chandra Dana, perwakilan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Guido Suprapto, serta perwakilan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polpum Kemendagri).


“Jadi memang hari ini (kemarin, Red) saya mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat, bukan hanya agama Islam, tapi dari agama lain juga saya undang untuk silaturrahmi meski sudah sering,” kata Wiranto saat menjelaskan perihal pertemuan tersebut.

Wiranto mengatakan bahwa dirinya mendapat berbagai masukan dari pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut.

JAKARTA – Langkah-langkah pendinginan situasi politik terus dilakukan pemerintah. Kemarin (21/110, Menko Polhukam Jenderal TNI (Pur) Wiranto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News