Suporter Argentina Diawasi Ekstra

Suporter Argentina Diawasi Ekstra
DIAWASI - Sejumlah suporter Argentina saat meninggalkan stadion Soccer City, usai timnya memenangkan pertandingan melawan Meksiko 3-1. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Kemenangan Argentina 3-1 atas Meksiko, disambut suka cita oleh puluhan ribu pendukungnya yang menonton langsung pertandingan itu di Stadion Soccer City Minggu malam (27/6). Begitu keluar dari stadion, wajah mereka terlihat berseri-seri. Ada yang melonjak-lonjak, ada juga puluhan orang memukul beberapa alat musik drum, sejak keluar dari stadion sampai ke jalan-jalan.

Dandanan para suporter Argentina pun rata-rata menarik perhatian. Beberapa perempuan terlihat mengecat total seluruh wajahnya dengan warna-warna bendera Argentina. Ada juga yang menggunakan wig, dengan warna-warna putih dan biru. Yang mengundang perhatian beberapa polisi berkuda adalah para suporter yang memukul alat musik drum tadi.

Sambil mengibarkan bendera Argentina, mereka berteriak-teriak seperti orang kesetanan. Alat musik drum dipukul sekenanya, sehingga mengundang kebisingan. Para suporter ini tak jarang bertindak terkesan over acting ketika berada di depan para suporter Meksiko yang sejak keluar dari stadion kebanyakan lebih banyak diam. Inilah yang membuat khawatir beberapa polisi berkuda yang memang selalu siaga di sekitar stadion, setiap ada pertandingan.

"Kami khawatir terjadi keributan, kata Khindile, seorang polisi berkuda yang malam itu paling banyak terlihat mondar-mandir mengawasi para suporter Argentina. Di dalam stadion, memang sempat terjadi keributan antara beberapa pemain Meksiko dan Argentina, yakni saat berakhirnya babak pertama. Tapi pada saat itu tak sampai terjadi insiden fisik.

JOHANNESBURG - Kemenangan Argentina 3-1 atas Meksiko, disambut suka cita oleh puluhan ribu pendukungnya yang menonton langsung pertandingan itu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News