Sabtu, 20 Oktober 2018 – 04:42 WIB

Surat-Surat Aryati, Sebuah Karya Ismail Marzuki

Minggu, 01 Februari 2015 – 00:18 WIB
Surat-Surat Aryati, Sebuah Karya Ismail Marzuki - JPNN.COM

Pemeran drama musikal Surat-Surat Aryati (dari kiri) Monita Tahalea, Cantika Abigail, Dira Sugandi, dan Yura Yunita saat beraksi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1). Foto: Vania Rahmayanti

SETELAH Memes dan Adie MS, karya-karya dari komponis besar Indonesia Ismail Marzuki kembali diangkat oleh musisi kondang Dira Sugandi, Monita Tahalea, Cantika Abigail, dan Yura Yunita.

Menceritakan kisah Aryati yang mencari sang kekasih Kopral Jono, karya ini dikemas dalam balutan drama musikal

Dengan durasi dua jam, drama musikal bertajuk Surat-Surat Aryati ini diiringi oleh beberapa lagu karya Ismail Marzuki seperti lagu Aryati, Kopral Jono, dan Juwita Malam.

"Kenapa ceritanya Aryati kenapa Ismail Marzuki karena waktu itu temanya patriotik. Lagu-lagunya kita cari juga yang aman di kuping penonton. Buat ingetin saja ke generasi muda untuk mencintai kebudayaan Indonesia dan salah satu kebudayaan Indonesia yang masih wangi itu ya karya-karyanya Ismail Marzuki, lebih ke nunjukkin ke anak muda saja kalau ini loh ada maestro," kata Sashi Gandarum selaku Pengarah Kreatif Drama Musikal Surat Surat Aryati saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (31/1).

Sebelumnya, kisah Aryati ini telah ditampilkan pada Agustus 2014, melihat animo penonton yang banyak kisah Aryati pun akhirnya kembali dipertunjukkan. Ada sedikit perbedaan antara pertunjukkan pertama dan kedua. 

"Waktu yang pertama itu ada lagu Payung Fantasi tapi sekarang digantikan sama lagu Juwita Malam. Udah gitu lawakan-lawakan mereka lebih natural dari sebelumnya sampai yang ketawa juga ngikik banget kan tapi kalau dari cerita dan para pemain sih sama persis," ungkap Sashi.

Namun, ada sedikit keunikan dari pagelaran drama musikal ini, yakni tokoh Jono yang merupakan fiktif. Tokoh Jono diambil dari seorang penonton yang mendapat surat dengan kecupan bibir merah di ujung kanan, sebelum pagelaran dimulai setiap penonton pria mendapat sebuah surat yang terbungkus dengan amplop coklat muda.

Pada akhir acara, penonton pria diminta untuk membuka amplop surat dan naik ke atas panggung untuk bertemu Aryati yang diperankan oleh Cantika Abigail. 

SHARES
TAGS   Ismail Marzuki
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar