Survei Charta Politika: Elektabilitas Erick Thohir Kalahkan Politikus Lama NU

Survei Charta Politika: Elektabilitas Erick Thohir Kalahkan Politikus Lama NU
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali unggul dalam perolehan elektabilitas berdasarkan hasil survei terbaru dari lembaga Charta Politika Indonesia.

Sebagai kader dari Nahdlatul Ulama (NU), Erick mengungguli elektabilitas politisi lama NU lain seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di bursa cawapres.

Berdasarkan temuan Charta Politika, Erick Thohir memiliki elektabilitas sebesar 9,2 persen di bursa calon orang nomor dua di Indonesia sedangkan di belakangnya terdapat orang nomor satu di Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah sendiri hanya memiliki elektabilitas sebesar 5,8 persen. Kedua tokoh NU ini memiliki selisih elektabilitas yang cukup besar yakni di angka 3,4 persen.

Angka tersebut berada di atas angka margin of error (moe) survei Charta Politika yakni 2,82 persen. Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar berada di posisi terakhir dari kader NU lainnya.

Dia terekam hanya memiliki elektabilitas sebesar 3,5 persen. Selisis 5,7 persen dari Erick Thohir dan 2,3 persen dari Khofifah.

Dengan ini, Erick Thohir menduduki peringkat teratas dalam perolehan elektabilitas cawapres dibandingkan dengan kader NU lainnya.

Seperti diketahui, Eks Presiden Inter Milan ini adalah Anggota Kehormatan Banser NU dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Erick Thohir menduduki peringkat teratas dalam perolehan elektabilitas cawapres dibandingkan dengan kader NU lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News