Survei: Elektabilitas Rusdy-Ma'mun Ungguli Pasangan Lain

Survei: Elektabilitas Rusdy-Ma'mun Ungguli Pasangan Lain
Calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Poltracking Indonesia melaporkan hasil survei peta kekuatan elektoral calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, di mana pasangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir mengungguli pasangan lainnya.

Menurut Manager Riset Poltracking Indonesia Masduri, pada tingkat popularitas Rusdy Mastura berada di angka 77,6 persen.

Diikuti pasangannya yakni Ma’mun Amir sebesar 65,9 persen.

Sedangkan pasangan calon lain seperti Mohamad Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala masing-masing 58,3 persen dan 43,2 persen.

Pada tingkat akseptabilitas kandidat, Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir juga masih unggul ketimbang pasangan Mohamad Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala.

Rusdy Mastura memperoleh angka 69,8 persen pada tingkat kedisukaan, diikuti Ma'mun Amir 60,2 persen.

Sedangkan Mohamad Hidayat Lamakarate hanya 46,5 persen dan pasangannya Bartholomeus Tandigala 34,2 persen.

Kemudian berdasarkan pertanyaan dengan simulasi surat suara, elektabilitas pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir berada di angka 60,6 persen, unggul dari pasangan Mohamad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala 33,0 persen.

Dikemukakan Masduri, survei tersebut berdasarkan pertanyaan dengan simulasi surat suara yang di masukan dalam kotak suara.

Lembaga Survei Poltracking Indonesia melaporkan hasil survei peta kekuatan elektoral calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News