Survei Indikator Sebut Erick Thohir Cawapres Pilihan Rakyat

Survei Indikator Sebut Erick Thohir Cawapres Pilihan Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam kandidat cawapres pilihan rakyat. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbarunya dalam peta pertarungan terbaru kontestasi Pilpres 2024.

Sebab, pertarungan di kursi calon wakil presiden juga tak kalah menarik.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan kontestasi di posisi tersebut justru lebih dinamis.

Menurutnya, berdasarkan hasil wawancara 1.220 responden secara tatap muka pada 30 Oktober sampai 5 November 2022 dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen, diketahui nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam kandidat cawapres pilihan rakyat.

“Bila melihat dari tren waktu ke waktu, elektabilitas dan dukungan masyarakat untuk Erick Thohir terus mengalami kenaikan,” kata Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk Pacuan Kuda Elektabilitas Bakal Capres dan Peta Kekuatan Elektoral Partai Pasca-Deklarasi secara virtual, Kamis (1/12).

Burhanuddin mengatakan dengan simulasi 18 nama, Erick Thohir berhasil berada di posisi empat besar sebagai calon wakil presiden yang diinginkan rakyat.

Selain itu, ada juga nama-nama lain di posisi empat besar, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (mcr10/jpnn)

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbarunya dalam peta pertarungan terbaru kontestasi Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News