Survei: Ini 3 Pasangan Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024 

Survei: Ini 3 Pasangan Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024 
Hasil survei New Indonesia Research & Consulting memaparkan tiga pasangan calon presiden (capres) terkuat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang dirilis pada Selasa (30/11/2021). (ANTARA/HO-Humas New Indonesia Research &Consulting).

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei lembaga New Indonesia Research & Consulting menyatakan ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terkuat pada Pilpres 2024. 

Ketiga pasangan capres-cawapres itu ialah Prabowo Subianto-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Prabowo paling kuat ketika berpasangan dengan Puan Maharani, Ganjar dengan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (30/11).

New Indonesia Research & Consulting melakukan simulasi dengan memasangkan tiga capres terkuat, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ketiganya berpasangan dengan enam nama yang memiliki peluang kuat maju sebagai calon wakil presiden. Keenam nama tersebut, yakni Puan Maharani, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto.

Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan terbesar, yakni 50,3 persen dibandingkan jika berpasangan dengan nama-nama yang lain. 

Pasangan kuat lainnya ialah Ganjar-Ridwan Kamil 45,4 persen dan Anies- Agus Harimurti Yudhoyono 34,3 persen.

Menurut Andreas, pasangan Prabowo-Puan merepresentasikan poros koalisi dua partai politik besar, yaitu PDIP dan Partai Gerindra. 

Anies-AHY berpeluang didukung oleh poros NasDem yang dikomandoi oleh Surya Paloh.

Survei New Indonesia Research & Consulting menyatakan Prabowo Subianto-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan- AHY, merupakan tiga pasangan capres dan cawapres terkuat di Pilpres 2024. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News