Survei Soal Lapindo Bikin Ical Gerah

Sabtu, 19 September 2009 – 05:53 WIB
Survei Soal Lapindo Bikin Ical Gerah - JPNN.com
Foto : Dok. JPNN
JAKARTA - Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai publikasi survei "Lapindo yang Bisa Buat Golkar Jadi Partai Gurem" sebagai upaya pembunuhan karakternya. Survei itu digelar Citra Publik Indonesia (CPI), lembaga konsultan pencitraan yang didirikan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny Januar Ali.

    

"Ini kampanye hitam yang dilakukan lawan politik di munas Golkar yang akan datang. Tujuannya jelas, membunuh karakter Aburizal Bakrie. Seharusnya kampanye hitam seperti ini dihindari, apalagi persaingannya kan di internal kader partai sendiri," ujar Lalu Mara Satriawangsa, juru bicara keluarga Aburizal Bakrie.

    

Dalam surveinya, CPI menilai kasus lumpur Lapindo bakal menjadi ganjalan serius bagi suara Golkar pada Pemilu 2014. CPI menyebut, 81,8 persen simpatisan dan kader Golkar kecewa dan 27,5 persen tidak akan memilih partai berlambang pohon beringin itu pada Pemilu Legislatif 2014 kalau dipimpin Aburizal Bakrie.

    

Mara mengatakan, survei tersebut jelas dibidikkan ke Aburizal Bakrie sebagai kandidat yang paling banyak memperoleh dukungan dari pengurus daerah di antara sejumlah calon ketua umum Golkar. Kubu Ical "sapaan Aburizal Bakrie" sebelumnya mengklaim mengantongi dukungan 24 di antara 33 DPD I Golkar dan total lebih dari 70 persen pemilik suara di munas Golkar.

    

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...