JPNN.com

Surya Paloh Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Rabu, 24 Juli 2019 – 18:38 WIB Surya Paloh Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyatakan kesiapannya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024. Menurut Paloh, Anies merupakan putra bangsa yang punya integritas dan kemampuan yang dibutuhkan bangsa.

"Insyaallah semuanya sejalan dengan arah partai. Insyaallah apabila semua seperti kami harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti NasDem. Kami mengharapkan dukungan pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," kata Paloh saat menyambut Anies di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Meski demikian, dukungan itu tergantung Anies mau menerima atau tidak. Paloh sendiri mengaku siap mendukung Anies secara lahiriah dan batiniah mulai saat ini.

"Abang sarankan Anies untuk lebih bisa mengoptimalkan potensi kemampuan yang dimiliki. Dari apa yang abang pahami, dia belum keluarkan itu semua. Jadi kalau skornya sepuluh, Anies keluarkan baru lima. Lima lagi kira-kira. Jadi ini dalam perspektif apa yang dipahami, apa yang dibutuhkan oleh kami, dibutuhkan oleh warga Jakarta, dibutuhkan oleh bangsa," jelas Paloh.

BACA JUGA: Pak Anies Jangan Malu Belajar ke Ahok Tentang Kelola Jakarta

Dia juga mengklaim Anies termasuk salah satu orang yang dilahirkan NasDem. Bahkan, Paloh menganggap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan RI itu sebagai sebagai keluarga besar NasDem.

"Tugas abang dengan niat baik, nawaitu berikan dukungan, dorongan, agar potensi dirinya belum dikeluarkan semuanya ini, sudah saatnya (dikeluarkan) ke depan. Doa dan harapan ini mengiringi perjalanan dia, agar bisa memberikan suatu hal yang lebih berarti bagi kemaslahatan kami sebagai satu bangsa," jelas Paloh.

Sementara itu, Anies mengaku saat ini tengah mengemban amanah rakyat sebagai gubernur DKI Jakarta. Mengenai dukungan NasDem itu, Anies sendiri tidak menjabarkannya kepada awak media.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...