Kamis, 13 Desember 2018 – 19:56 WIB

Susah Cari Kerja, Coba Aplikasi Ini!

Rabu, 07 Maret 2018 – 21:29 WIB
 Susah Cari Kerja, Coba Aplikasi Ini! - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Connections Global Indonesia meluncurkan aplikasi pencari kerja yang diberi nama Robs Jobs. Aplikasi yang dirilis di Hotel Four Seasons Jakarta, Rabu (7/3) bertujuan untuk menjawab ketersediaan lowongan kerja beserta kualifikasi yang dibutuhkan.

"Aplikasi dan portal pencari kerja terbaru ini memiliki fitur terkini untuk kami persembahkan sebagai solusi bagi para pencari kerja di Indonesia yang selama ini sudah bersusah payah mencari pekerjaan namun tidak kunjung berhasil mendapatkannya," kata CEO Robs Jobs, Rob Davies dalam keterangan persnya kepada JPNN.com.

Davies menjelaskan, peluncuran Robs Jobs didasarkan atas keprihatinan permasalahan sulitnya para pencari kerja di sektor marginal atau dikenal dengan sebutan “blue collar” untuk mendapatkan pekerjaan sedangkan pencari kerja kelas menengah dan level manajerial.

Connections Global Indonesia didirikan 2 tahun yang lalu oleh Ika Novi dan Rob Davies. Keduanya mengeksplorasi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh pencari kerja di Indonesia.

Setelah menghabiskan hampir satu tahun untuk meneliti dan mengembangkan solusinya, perusahaan meluncurkan online recruitment ROBS JOBS versi beta pada bulan Agustus 2017.

Pengembangan dan penyempurnaan pun dilakukan selama tiga bulan demi menghasilkan versi final yang mencakup lowongan kerja baik domestik maupun luar negeri. Penyempurnaan tentunya dilakukan dengan format yang sangat mudah untuk mengakses bagi para penggunanya, serta didukung oleh algoritma yang memastikan proses pencocokan yang lebih baik dan tepat.

Hasilnya, jumlah lowongan melebihi 20.000 lowongan per harinya dan dengan jumlah unduhan sebanyak 52.000 serta lebih dari 12.000 perusahaan yang telah menggunakannya.

"Ini yang membuat rasa optimis bagi ROBS JOBS untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan sehingga dapat memuaskan semua pihak mulai dari perusahaan sampai para pencari kerja yang ingin sukses mendapatkan lowongan kerja yang diharapkan," kata Rob Davies.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar