Susah Senang Selalu Bersama, Eh Malah Dibacok Sahabat Karib

Susah Senang Selalu Bersama, Eh Malah Dibacok Sahabat Karib
Pelaku pembacokan pada sahabat sendiri. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, PROBOLINGGO - Bercanda berlebihan bisa berujung maut. Seperti yang terjadi pada dua sahabat karib di Probolinggo, Jatim. Keduanya adalah Niman (22) dan Mohamad Toha (22).

Hanya karena keterlaluan saat bercanda di warung kopi, Toha dibacok Nirman, temannya sendiri hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Padahal, hubungan antara tersangka dan korban sangat akrab. Keduanya selalu bersama saat susah maupun senang, saat kenyang maupun lapar. 

BACA JUGA : Tersinggung, Sesama Saudara Berduel Pakai Senjata Tajam

Entah apa yang terjadi awalnya saat dua pengangguran itu asyik minum kopi di siang bolong di sebuah warung. Tiba-tiba pembicaraan keduanya mengarah dari bercanda menjadi saling ejek.

"Selain terus mengejek, Toha juga menantang carok. Apalagi korban mengejek tersangka (Nirman) memiliki tubuh kecil kerempeng, mana mungkin mengalahkan korban saat carok," ujar AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota.

BACA JUGA : Emosi saat tak Diizinkan Periksa HP Istri, Buuuk! Kena Wajah

Ternyata tersangka Nirman tak terima dengan ejekan itu. Dia pulang ke rumah dan mengambil sebilah celurit. Sesampainya di warung, dia langsung membacokkan ke tubuh korban berulang kali.

"Menurut tersangka, korban sudah keterlaluan menghinanya. Hasil penyelidikan kasus pembacokan ini murni karena saling ejek," imbuhnya.

Korban sendiri saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, dengan luka bacok pada bagian lengan, tangan, leher dan dada.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 354 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(end/jpnn)


Tersangka tak terima karena candaan sahabatnya berubah menjadi ejekan sehingga dibacok.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News