JPNN.com

Susno Cium akan Dijadikan Tersangka

Kamis, 06 Mei 2010 – 13:46 WIB Susno Cium akan Dijadikan Tersangka - JPNN.com
JAKARTA - Indikasi Komjen (Pol) Susno Duadji akan dijadikan tersangka kian tercium. Itu sebabnya Susno memilih mempertanyakan untuk alasan apa dia diperiksa sebagai saksi oleh tim independen dan Bareskrim, bukan hadir langsung untuk menjalani pemeriksaan. Tim Susno pun meragukan independensi tim independen yang dibentuk Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri.  

"Indikasi (dijadikan tersangka) itu sudah ada. Salah satunya coba perhatikan dari persidangan kode etik Kompol Arafat. Kami masih cari bukti, ada yang mendengar orang yang mengarahkan agar Arafat menyebut nama Susno. Ungkap Susno, sebut Susno, katanya," beber kuasa hukum Susno, Henry Yosodiningrat, di Bareskrim, Kamis (6/5).

Indikasi lain Susno akan dijadikan tersangka, lanjut Henry, saat Kapolri menyebut bahwa Susno ke Singapura bertujuan menemui Sjahril Djohan. Padahal Susno bermaksud cek kesehatan dan berobat.

"Kita sama-sama tahu bahwa Kapolri  menyatakan Pak Susno mau ke Singapura untuk bertemu Sjahril Djohan. Setelah kami telusuri, ternyata pernyataan itu dari pengacara Sjahril Djohan. Kata si pengacara Sjahril, ada Mr X yang merupakan utusan Susno. Siap Mr X itu, sampai sekarang tidak terungkap, berarti itu sengaja diciptakan. Apalagi namanya kalau bukan bagian dari rekasaya," cetus Henry.(gus/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...