Jumat, 23 Agustus 2019 – 03:48 WIB

Susno Ditahan, Satgas Anti Mafia Dipertanyakan

Rabu, 12 Mei 2010 – 19:03 WIB
Susno Ditahan, Satgas Anti Mafia Dipertanyakan - JPNN.COM

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta segera turun tangan dalam kasus penahanan  Susno Duadji. Menurut Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung, penahanan terhadap Susno terkesan terburu-buru. Padahal, ada banyak kasus yang bisa diungkap jika Susno tidak ditahan.

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Rabu (12/5), Pramono menyatakan bahwa penahanan terhadap mantan Kabareskrim Polri itu akan berdampak serius bagi penegakan hukum, terutama kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. "Jadi Presiden seharusnya segera turun tangan agar Polri tidak terdelegitimasi," kata Pramono.

Karenanya mantan Sekjen DPP PDIP itu justru mempertanyakan keberadaan Satgas Anti Mafia Hukum yang terkesan tidak memberikan perlindungan kepada Susno Duadji. Padahal, kata Pramono, Satgas pula yang pertama kali dilapori Susno soal dugaan makelar kasus yang melibatkan para aparat penegak hukum.

Karenanya Pramono mengkritik Satgas yang lebih sibuk mempromosikan diri. "Satgas terjebak dalam promosi wira-wiri (kesana kemari)," ulas Pramono.

Meski demikian pemilik nama lengkap Pramono Anung Wibowo itu menegaskan pula bahwa dirinya tidak dalam posisi membela Susno Duadji. Namun dia mengingatkan agar berbagai kasus yang diungkap Susno sejak lengser dari Kabareskrim Polri, juga bisa ditindaklanjuti. (ara/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar