JPNN.com

Susno Duadji Punya KTP Aspal

Rabu, 12 Januari 2011 – 05:35 WIB
Susno Duadji Punya KTP Aspal - JPNN.com
Susno Duadji pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta (PN) Selatan, Selasa (11/1). Foto : Arundono Wicaksono/JPNN
JAKARTA - Wajah Komjen Pol Susno Duadji mendadak pucat saat jaksa penuntut umum (JPU) menunjukkan alat bukti sebuah foto copy KTP bernama Susno Juaji dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/1). Melalui KTP asli tapi palsu (aspal) tersebut, mantan Kapolda Jabar itu telah membeli sebidang tanah di Bogor menggunakan dana pengamanan Pilkada Jabar yang telah disunatnya.

   

"Nama saya bukan Susno Juaji. Saya tidak pernah punya KTP ini. Tapi kok fotonya mirip saya," kata Susno sesaat setelah melihat salinan KTP itu sambil meringis. "Tanda tangannya juga bukan tanda tangan saya," sambarnya.

   

Dalam KTP tersebut juga tertulis bahwa Susno Juaji memiliki pekerjaan sebagai petani. Namun, data-data tempat dan tanggal lahir yang tercantum dalam KTP tersebut cocok dengan Susno Duadji. Yakni tertulis Pagar Alam 1 Juli 1954.

Barang bukti tersebut ditunjukkan untuk memperkuat kesaksian H Suparman. Dia merupakan penggarap tanah di desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Suparman dihadirkan sebagai saksi yang memperkuat dakwaan bahwa polisi bintang tiga itu membeli tanah garapan di Bogor menggunakan uang yang diduga hasil pemotongan dana pengamanan Pilkada Jabar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara