JPNN.com

Susno Duadji Sebut BG sudah Teruji

Jumat, 02 September 2016 – 18:08 WIB
Susno Duadji Sebut BG sudah Teruji - JPNN.com
Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Foto: dokumen JPNN.Com

JAKARTA - Mantan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji menilai positif keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Budi Gunawan sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso. Menurut Susno, penunjukan itu tentu didasari rasa percaya presiden terhadap kemampuan petinggi Polri yang beken dengan inisial BG itu.

"Itu kan kewenangan prerogatif presiden. Kalau presiden menganggap dia, ada masukan-masukan dari pembantu presiden bahwa beliau (BG) bisa menangani, ya bagus juga," kata Susno saat ditemui di acara Rakornas dan HUT Pandu Tani Indonesia (Patani) di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (2/9).

Susno menambahkan, seseorang yang dipercaya memimpin BIN tentu punya latar belakang di bidang intelijen. Dari segi kepemimpinan, Susno menilai BG punya riwayat yang panjang  mulai dari Kapolda hingga Wakapolri.

Karenanya Susno yang kini menikmati hidup sebagai petani itu mengharapkan BG mampu mengemban tugas sebagai kepala BIN. Terlebih sebagai petinggi Polri, BG pasti punya kemampuan mumpuni.

"Ya kita lihat lah nanti. Mestinya bisa, karena jenderal, leadership-nya sudah teruji kan," pungkasnya.(fat/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara