Susno Hendak 'Habisi' Sjahril Djohan

Ruangan Sjahril Dekat Wakapolri

Susno Hendak 'Habisi' Sjahril Djohan
Susno Hendak 'Habisi' Sjahril Djohan
JAKARTA - Lanjutan persidangan kasus PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan korupsi Pilkada Jawa Barat dengan terdakwa Komjen Pol Susno Duadji memunculkan fakta mengejutkan. Seorang saksi yang dihadirkan mengatakan, Susno sempat mengeluarkan pernyataan hendak menghabisi Sjahril Djohan, orang yang disebut-sebut sebagai makelar kasus.

   

Keterangan itu muncul dari mulut Kompol M. Zulkarnaen, koordinator staf pribadi Kabareskrim. Dia menuturkan, Sjahril sering datang ke ruangan Susno yang saat itu menjabat sebagai Kabareskrim. "Seminggu bisa dua kali (datang)," kata Zulkarnaen saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin (28/10).

Setiap tamu yang hendak menemui Kabareskrim, lanjut Zulkarnaen, lebih dulu melapor ke dirinya. Atau bisa juga melalui ajudan Kabareskrim yang menyampaikan ke Zulkarnaen. "Nanti saya yang lapor ke Kaba, beliau mau temui atau tidak," tuturnya.

Suatu ketika, Zulkarnaen menyampaikan ke Susno bahwa Sjahril bermaksud untuk bertemu. Namun Susno seperti menunjukkan ekspresi tidak suka. "Kok sering benar dia temui saya. Ada apa sih" kata Zulkarnaen menirukan pernyataan Susno. Meski begitu, Susno tetap menerima tamunya itu.

JAKARTA - Lanjutan persidangan kasus PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan korupsi Pilkada Jawa Barat dengan terdakwa Komjen Pol Susno Duadji memunculkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News