Susno Mengaku Siap Pimpin KPK

Susno Mengaku Siap Pimpin KPK
Susno Duadji. Foto : JPNN
JAKARTA - Susno Duadji, mantan Kaberskrim Polri yang belakangan semakin tenar lantaran rajin membuka dugaan 'permainan' oleh petinggi Polri dalam penananganan kasus pajak senilai Rp 25 miliar, mengaku siap memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski demikian, Susno mengaku menyerahkan sepenuhnya hal itu pada penilaian publik.

Dalam sebuah telewicara dengan peserta diskusi di Doekkoen Caffe di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/3), Susno sempat menyampaikan kesiapannya untuk memimpin komisi yang undang-undang pembentukannya turut digodoknya itu. "Saya siap saja," ujarnya.

 

Hanya saja, Susno mempertimbangkan kemungkinan itu. Dalam kesempatan tersebut mantan Kapolda Jawa Barat itu akan melihat sejauh mana dukungan publik.

Pasalnya, sudah barang tentu akan muncul reaksi dari masyarakat atas pencalonannya. "Pasti akan bereaksi kalau saya mencalonkan diri, karena sebenarnya saya ini bukan siapa-siapa. Di polisi saja tidak dipakai, apalagi mau jadi calon ketua KPK yang lebih tinggi dari polisi," ujarnya.

JAKARTA - Susno Duadji, mantan Kaberskrim Polri yang belakangan semakin tenar lantaran rajin membuka dugaan 'permainan' oleh petinggi Polri dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News