Sutarman Janji Tangkapi Preman

Sutarman Janji Tangkapi Preman
Komjen (Pol) Timur Pradopo dan penggantinya di kursi Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Sutarman. Foto : Ukon S/INDOPOS/JPNN
JAKARTA – Mulai Kamis (7/10), jabatan Kapolda Metro Jaya resmi dipegang Irjen Pol Sutarman. Mantan Kapolda Kepularan Riau (Kepri) itu itu menggantikan Komjen Pol Timur Pradopo yang kini menjabat Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Sebelumnya, Sutarman juga menggantikan Timur sebagai Kapolda Jawa Barat (Jabar) pada Juni lalu. Itu berarti keduanya hanya menjabat empat bulan sebagai Kapolda Jabar dan Kapolda Metro Jaya.

Dalam sambutannya Timur Pradopo menyatakan, selama empat bulan bertugas di Polda Metro Jaya dirinya merasakan dinamika kerja yang tinggi. Mulai kasus bentrokan di Koja saat dirinya baru menjabat, pelemparan molotov di kantor majalah Tempo, penganiayaan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama Satrya Langkun, kasus HKBP Ciketing Bekasi, bentrokan maut dan berdarah di Jalan Ampera, hingga peledakan bom sepede onthel di Kalimalang, Jakarta Timur.

"Salah satu solusi menghadapi permasalahan kompleks itu adalah memberdayakan seluruh lapisan masyarakat untuk membuat suasana Jakarta semakin kondusif," ujar Timur seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN)..

JAKARTA – Mulai Kamis (7/10), jabatan Kapolda Metro Jaya resmi dipegang Irjen Pol Sutarman. Mantan Kapolda Kepularan Riau (Kepri) itu itu menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News