JPNN.com

Suzuki Jimny 2018 Bergaya Monster Truck, Saingi El Toro Loco

Senin, 21 Januari 2019 – 09:00 WIB Suzuki Jimny 2018 Bergaya Monster Truck, Saingi El Toro Loco - JPNN.com

jpnn.com - Suzuki Jimny kembali menggoda para builder dunia. Kali ini, kendaraan mini off-road berwajah manis itu mendapat sentuhan ekstrem pada bagian kaki-kaki yang membuatnya terlihat bak monster truk.

Melalui Tokyo Auto Salon 2019, Suzuki Jimny mejeng dengan sentuhan modifikasi yang terbilang gila. Bagaimana tidak, konsep monster truck diusung untuk menjadi salah satu peserta di pertarungan Monster Jam.

Rumah modifikasi Shibata E31 House yang menjadi kreator berhasil meracik SUV mini asal Jepang itu menjadi pusat perhatian pengunjung, lansir Auto.ndtv, Minggu (20/1).

Sejatinya tidak banyak ubahan pada generasi terbaru Jimny itu. Shibata E31 hanya melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki, di mana mereka menggunakan ban 42 inci dengan roda beadlock, serta pengaturan suspensi menyesuaikan standar mobil-mobil petarung di Monster Jam, seperti Grave Digger, El Toro Loco, Bigfoot, Maximum Destruction, Monster Mutt dan Bear Foot.

Eksterior bodi sama sekali tidak diimbuhi aksesori ata usaha custom yang signifikan, para builder Shibata E31 hanya membalurinya cat merah yang dikombinasikan hitam agar terlihat lebih gahar.

Sayang, bagian dapur tenaga tidak diungkap sevara gamblang. Yang pasti, melihat beban ban super besar tentu mesin standar Jimny tidak akan maksimal menjalankan kendaraan secara baik. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha