Suzuki Siapkan Skuter Listrik dan Siap Diuji pada 2020

Suzuki Siapkan Skuter Listrik dan Siap Diuji pada 2020
ILUSTRASI. Logo Suzuki. Foto: Suzuki India

jpnn.com - Suzuki Motorcycle tengah mengembangkan skuter bertenaga listrik. Meskipun masih dalam bentuk purwarupa, namun Suzuki berniat mulai mengujinya pada 2020.

"Sambil mempelajari pasar kendaraan listrik di India. Kami sedang mengembangkan skuter listrik untuk India, dan tahun depan kami akan mulai menguji jalan di India," ungkap Managing Director Suzuki Motorcycle India, Satoshi Uchida seperti dilaporkan Indianautoblog, Selasa (12/11).

Menurut Uchida, di samping menguji motor listriknya, pihaknya juga terus mengumpulkan sebanyak mungkin informasi pasar mengenai kendaraan listrik di India.

Nantinya, kata Uchida, produsen berbasis di Jepang itu akan melakukan kerja sama dengan Maruti Suzuki, terkait infrastuktur untuk pengisian daya skuter listrik mereka.

"Kami dapat bekerja dan berkoordinasi dengan Maruti Suzuki menggunakan teknologi yang sama, serta mencoba memanfaatkan jaringan mereka. Maruti memiliki jaringan besar dan itu adalah keuntungan besar. Begitu banyak titik kontak dan begitu banyak titik pengisian daya," ujarnya.

Suzuki Motorcycle India mencatat angka penjualan menjanjikan di segmen skuter. Portofolio skuter Suzuki Motorcycle India hanya terdiri dari dua model yakni Access 125 dan Burgman Street.

Perusahaan ingin mengulang kesuksesan yang sama di segmen roda dua bertenaga listrik. Namun, Suzuki tidak berharap segera sukses.

"Kami tidak berpikir kendaraan listrik akan cepat berhasil. Kami harus memantau situasi dan memahami hambatannya. Jadi pemahaman kami adalah EV generasi pertama tidak akan berhasil, tetapi pada generasi ketiga itu harus berhasil," kata Uchida. (mg9/jpnn)

Suzuki Motorcycle tengah mengembangkan skuter listrik. Meskipun masih dalam bentuk purwarupa, namun Suzuki berniat mulai mengujinya pada 2020 di India..


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News