Swedia Berhasil Hindari Brazil

Swedia Berhasil Hindari Brazil
Swedia Berhasil Hindari Brazil
LEVERKUSEN - Swedia sukses memutus rekor buruk atas Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia Wanita 2011. Itu seiring kemenangan 2-1 (2-0) yang dibukukan Nilla Fischer dkk atas AS di babak penyisihan grup C kemarin (7/7) WIB. Dua gol Swedia dihasilkan Lisa Dahlkvist dari titik penalti pada menit ke-15 serta Nilla Fischer (35). Sementara, gol AS diceploskan oleh Abby Wambach (67).

Hasil ini memastikan Swedia sebagai juara grup C dengan nilai sembilan. Status juara grup jelas menguntungkan Swedia. Sebab, mereka akhirnya terhindar bentrok lawan tim favorit Brazil di perempat final. Swedia "hanya" menghadapi Australia yang merupakan runner up grup D pada babak delapan besar Minggu mendatang (10/7). Sebaliknya, AS harus bentrok lawan Brazil yang merupakan jawara grup D.

"Selama karir saya, inilah salah satu pertandingan terbaik yang saya ikuti," kata Thomas Dannerby, pelatih Swedia kepada AFP.

Swedia memang tampil agresif kemarin. Pada laga yang ditonton Kanselir Jerman Angela Merkel dan penggawa timnas Jerman itu, Swedia tampil percaya diri. Gol pertama lahir setelah penyerang Swedia Lotta Schelin dijegal Amy LePeilbet di kotak penalti. Dahlkvist sang algojo berhasil mengeksekusinya dengan sempuran.

LEVERKUSEN - Swedia sukses memutus rekor buruk atas Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia Wanita 2011. Itu seiring kemenangan 2-1 (2-0) yang dibukukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News