Syarief Hasan Ingatkan Program Subsidi Upah Jangan Salah Sasaran

Syarief Hasan Ingatkan Program Subsidi Upah Jangan Salah Sasaran
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan berharap program subsidi upah bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa tepat sasaran.

Dia tidak ingin program yang menelan biaya puluhan triliun rupiah tersebut  justru tidak diterima oleh orang yang tepat.

“Jangan salah sasaran seperti yang  terjadi dengan pelatihan online dan dana komunikasi (influencer-red),” kata Syarief di Jakarta, Jumat (28/8).

Politikus Partai Demokrat itu meminta supaya program subsidi upah untuk pekerja ini tersalurkan secara transparan dan akuntabel.

Pasalnya, bantuan langsung tunai (BLT) tersebut sangat  berguna bagi rakyat yang mengalami kesulitan akibat  pandemi Covid 19. Kondisi ini juga membuat daya beli masyarakat semakin menurun.

"Seharusnya program ini sudah digulirkan oleh kementerian terkait secara menyeluruh kepada rakyat, bukan baru sekadar peresmian oleh presiden,” tandas politikus kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini.

Diketahui, Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan program subsidi upah bagi pekerja. Peluncuran tahap I, bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening 2,5 juta pekerja penerima.(jpnn)

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap bansos subsidi gaji untuk pekerja diterima orang yang tepat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News