Syarifuddin Terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung

Syarifuddin Terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung
Mahkamah Agung. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MA Bidang Yudisial Syarifuddin terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung menggantikan Hatta Ali yang memasuki masa pensiun. Dalam Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Ketua MA, Senin (6/4), Syarifuddin memperoleh 32 suara dari 47 suara.

Ketua Sidang Paripurna MA Hatta Ali mengatakan, pihaknya akan menyerahkan nama Muhammad Syarifuddin kepada Presiden Joko Widodo untuk dilantik sebagai Ketua MA yang baru periode 2020-2025.

"Suara Hakim Agung akan diteruskan kepada Presiden Indonesia yang akan menetapkan secara definitif ketua MA. Mari kita bekerja sama untuk mendukung ketua MA RI yang baru," kata Hatta Ali saat memimpin sidang paripurna yang disiarkan secara langsung lewat MA, Senin (6/4).

Hatta Ali bersyukur masih bisa menggelar sidang paripurna pemilihan Ketua MA di tengah pandemi corona. Selain itu, dia juga memberikan selamat kepada Syarifuddin yang telah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan dirinya.

"Kepercayaan ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan sepenuh hati dan penuh kerja keras," ungkapnya.

Dalam pemungutan suara ini, calon lainnya Ketua Kamar Pengawasan MA Andi Samsan Nganro meraih 14 suara. (tan/jpnn)

Wakil Ketua MA Bidang Yudisial Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA menggantikan Hatta Ali yang memasuki masa pensiun. Dalam Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Ketua MA, Senin (6/4), Syarifuddin memperoleh 32 suara dari 47 suara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News