Syuting di Red Light District

Syuting di Red Light District
Laudya Cynthia Bella. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dalam film terbarunya, Haji Backpacker, produksi Falcon Pictures, Laudya Cynthia Bella, 26, mendapat pengalaman baru. Bella memerankan karakter Marbel, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Thailand yang ditipu dan terjebak dunia malam sebagai terapis pijat. Bella pun harus menyelami kehidupan para "perempuan malam" di sana.

Saat mendapat tawaran peran itu, cewek kelahiran Bandung tersebut merasa tertantang. Dia tidak khawatir dengan stigma negatif yang bisa muncul karena peran itu. Syuting dilakukan di sebuah red light district "sebutan untuk kawasan remang-remang" di Bangkok. Beberapa hari sebelum syuting, Bella melakukan observasi terhadap para pekerja malam di sana.
 
"Aku masuk ke ruangan tempat mereka dandan. Aku tanya alasan kenapa mau kerja seperti itu. Mereka ramah dan mau cerita. Kebanyakan alasannya background keluarga," papar Bella ketika berkunjung ke Graha Pena Jakarta Selasa sore (2/9). Beberapa di antaranya, kata Bella, bekerja sebagai terapis pijat plus-plus, penari striptis, hingga perempuan penghibur.
 
Selama syuting, dia mendapatkan asisten orang lokal bernama Kitty. Artis yang kini dikabarkan dekat dengan pembalap Ryan Haryanto itu pun banyak bertanya pada Kitty. Tidak ada perasaan takut atau pengalaman buruk ketika syuting di kawasan "merah" tersebut"
"Enggak sih. Paling ada yang ngedipin. Haha. Tetapi, selama syuting kan banyak kru, ditemenin mama juga. Jadi aman," tuturnya.
 
Lantaran syuting kebanyakan ketika siang, malamnya Bella menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan dan shopping. Padahal, ketika itu di Thailand ada kudeta. Film barunya yang disutradarai Danial Rifki (La Tahzan) tersebut rencananya rilis pada 2 Oktober mendatang. Selain Bella, ada aktor Abimana Aryasatya, Laura Basuki, serta Kenes Andari yang jadi lawan main.
 
Abimana, Kenes, dan Bella mendapat scene bareng di Thailand. Selain soal syuting di kawasan merah, mantan kekasih Chicco Jerikho itu harus menaikkan berat badan sampai 6 kg. Karena itu, beberapa waktu terakhir penampilannya lebih berisi. Setelah syuting selesai, dia melakukan diet karbohidrat untuk mengembalikan berat tubuhnya.
 
"Sampai sekarang aku masih nggak makan nasi, tiap pagi sarapan oatmeal dicampur anggur atau buah lain di kulkas," ucapnya, lantas meneguk minuman klorofil yang dibawa. (c15/nor)


JAKARTA - Dalam film terbarunya, Haji Backpacker, produksi Falcon Pictures, Laudya Cynthia Bella, 26, mendapat pengalaman baru. Bella memerankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News