Tahan Imbang Madura United, Persija Tetap Puncaki Klasemen

Tahan Imbang Madura United, Persija Tetap Puncaki Klasemen
Duel Madura United melawan Persija dalam lanjutan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/3) petang berhakhir imbang, 2-2. Foto: IG Persijajkt

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 lawan Madura United dalam lanjutan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/3) petang.

Pertandingan dua tim papan atas Indonesia ini berjalan dengan sangat seru, jual beli serangan diperagakan sepanjang 2 x 45 menit pertandingan.

Madura United yang dijuluki Los Galacticos-nya Indonesia karena memiliki banyak bintang, sempat membuat Macan Kemayoran tertegun saat Alfath Fathier mencetak gol pada menit ke-11. Tapi, gol itu dianulir oleh wasit karena dia sudah dalam posisi offside.

Pada menit 35, gol yang ditunggu-tunggu Laskar Sape Kerrab akhirnya tercipta melalui sontekan Aleksandar Rakic. Dia sukses memaksimalkan assist Slamet Nurcahyo.

Keunggulan 0-1 Madura United ini bertahan sampai pertandingan memasuki jeda babak pertama.

Pada babak kedua, laga berjalan semakin seru. Persija mengubah taktikal dan melakukan pergantian. Respon tim Ibu Kota ternyata positif, terbukti, mereka bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 dengan gol dari Bruno Matos menit ke-52 dan Ryuji Utomo (58').

Keunggulan Persija tak bertahan lama, sembilan menit berselang, Rakic kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil seri ini, Persija tetap berada di posisi puncak Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Madura United menempel di peringkat kedua dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 lawan Madura United dalam lanjutan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/3) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News