Minggu, 21 Oktober 2018 – 07:12 WIB

Tahanan Narkoba Kabur dari Pengadilan

Rabu, 16 Mei 2018 – 19:57 WIB
Tahanan Narkoba Kabur dari Pengadilan - JPNN.COM

Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, JEMBER - Tahanan masih bisa kabur dari ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jember, Jatim kemarin siang (15/5). Padahal penjagaan ketat selama di pengadilan.

Petugas baru tahu tahanannya kabur setelah ketika waktu persidangan tiba, terdakwa tak kunjung ada.

Tahanan yang nekat kabur itu adalah Tajjudin Wafa, 22, warga Desa/Kecamatan Semboro. Sumber Jawa Pos Radar Jember di PN Jember menyebutkan, Wafa kabur saat kondisi pengadilan sangat ramai pengunjung. Dia memperkirakan Wafa lolos sekitar pukul 13.00. 

"Dia (Wafa) tahanan narkoba. Awalnya sudah masuk Ruang Sidang Sari. Tapi, waktu (tahanan) keluar, tidak ada petugas yang tahu," ucapnya.

Memang, setiap tahanan yang hendak disidang harus mengenakan rompi oranye. Sebenarnya rompi yang dikenakan sudah identik dengan tahanan. 

Terlebih, semua tahanan mengenakan celana hitam dan kemeja putih. "Waktu keluar sudah ganti baju. Kalau pakai rompi pasti ketahuan," imbuhnya.

Sumber tersebut menambahkan, tahanan yang kabur itu ditemani seorang perempuan yang cukup seksi. Rambut teman perempuannya tersebut dicat kuning. Saat bicara, terlihat ada tindikan di lidahnya. 

"Tapi, kami tidak begitu tahu kalau dia (Wafa, Red) tahanan. Karena pakaiannya seperti pengunjung," katanya.

SHARES
TAGS   tahanan kabur
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar