Tahapan Seleksi Timnas Putri Indonesia Segera Dibuka, Siapa Berminat?

Tahapan Seleksi Timnas Putri Indonesia Segera Dibuka, Siapa Berminat?
Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Priyambada langsung bergerak cepat untuk membentuk tim. Dia telah menjadwalkan masa seleksi pemain walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Seleksi tahap awal yang akan dilakukan oleh pelatih yang juga menjabat CEO Safin Pati Football Academy itu dilakukan dengan meminta rekomendasi dari para pelatih sepak bola putri di daerah maupun sekolah sepakbola (SSB).

"Seusai pemaparan program dan rencana terkait timnas, saya akan melakukan scouting pemain terlebih dahulu di Februari ini. Maret nanti rencananya kami memulai pemusatan latihan," terangnya, di situs PSSI, Kamis (4/2).

Mengenai langkah seleksi agar lebih efektif, Rudy bakal melalui video screening, di mana setiap pesepak bola wanita potensial yang ingin mengikuti seleksi, harus memenuhi beberapa kriteria dasar.

"Pemain harus punya fisik yang baik, kecepatan berlari, berani, mengerti dan menguasai teknik-teknik sepak bola, disiplin, dan yang terpenting memiliki sikap yang baik," bebernya. 

Setelah melakukan seleksi tahap awal berupa video screening, Rudy Eka nantinya akan lanjut mengunjungi tim atau klub untuk melihat langsung kemampuan dari para calon nama pesepak bola wanita yang terpilih.

"Setelah itu, saya akan mengumpulkan para pemain tersebut untuk melakukan seleksi secara langsung di lapangan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Timnas Putri Indonesia akan segera memasuki tahapan awal seleksi yang sudah diprogramkan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News