Tahun 2013 Emas Naik Lagi

Tahun 2013 Emas Naik Lagi
Tahun 2013 Emas Naik Lagi
PONTIANAK – Perkembangan ekonomi duna yang tidak menentu, membuat banyak orang mencari cara investasi yang pasti seperti emas. Analis PT Monex Investindo Futures, Vicky Amarnani memperkirakan pada tahun 2013, emas akan tembus hingga 2.300 US Dollar per troy ons. “Hal ini dipicu oleh ekonomi Amerika Serikat dan Eropa yang masih melambat. Ditambah lagi ketidakpastian di China,” ucapnya, Sabtu (1/12).

Meskipun begitu, di akhir tahun ini dia memperkirakan harga emas akan seidikit melemah. “Ini gejala yang umum terjadi setiap akhir tahun, karena biasanya orang akan melepas emasnya untuk mendapatkan uang, karena kebutuhan akhir tahun yang tinggi. Saya perkirakan akan range di angka 1.690 sampai 1.800 per troy ons,” jelas Vicky.

Disebutkan dia, banyak pemodal sekarang lebih senang membelanjakan uangnya untuk membeli emas, lantaran di tenga ketidakpastian investasi lain, harga emas hampir pasti akan naik setiap tahun. “Dalam beberapa tahun terakhir, rata-rata emas murni harganya naik 20 persen setiap tahun dan tidak pernah turun,” kata dia.

Lanjut dia, pilihan investasi emas pun semakin beragam. Jika dulu investasi emas hanya pada wujud emas batangan dan emas perhiasan, saat ini ada pilihan investasi pada emas online. “Pilihan emas batangan biasanya untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang lama. Jarang ada yang melepas emas batangan dengan cepat,” sebut dia.

PONTIANAK – Perkembangan ekonomi duna yang tidak menentu, membuat banyak orang mencari cara investasi yang pasti seperti emas. Analis PT Monex

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News