Tahun Politik, Peluang Emas Usaha Konsumsi dan Logistik

Tahun Politik, Peluang Emas Usaha Konsumsi dan Logistik
Pemilih usai menggunakan hak suaranya di pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap pengusaha tidak terlalu pesimistis menghadapi tahun politik pada 2018 dan 2019.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Benny Sutrisno mengatakan, saat tahun politik, pengusaha justru dituntut kreatif untuk meningkatkan aktivitas perekonomian.

Misalnya, saat berlangsung kampanye politik. Menurut dia, ada sejumlah pengusaha di bidang logistik dan konsumsi yang memperoleh keuntungan.

”Menurut saya, tahun politik menghela kegiatan ekonomi. Kami berharap bukan hanya konsumsi yang naik, tetapi investasi dan ekspornya juga. Intinya, kami kerja terus, tetapi harus waspada,” ujar Benny, Kamis (30/11).

Benny menambahkan, kewaspadaan para pengusaha saat memasuki tahun politik tidak lebih dari sikap hati-hati dalam melihat sosok pemimpin terpilih.

Para pengusaha juga harus menimbang berbagai kebijakan yang akan diambil pemimpin setelah menjabat.

”Namun, ekonomi tetap harus jalan. Paling tidak, konsumsi enggak bisa dikurangi,” tegas Benny.

Benny juga menyinggung prediksi pemerintah mengenai tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 yang mencapai 5,4 persen.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap pengusaha tidak terlalu pesimistis menghadapi tahun politik pada 2018 dan 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News