Tak Ada Hasil, SBY Dinilai Hanya Pertontonkan Rapat

Tak Ada Hasil, SBY Dinilai Hanya Pertontonkan Rapat
Tak Ada Hasil, SBY Dinilai Hanya Pertontonkan Rapat
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menilai bahwa pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tokoh lintas agama di Istana Negara, hanya mempertontonkan rapat saja. Menurutnya, dalam pertemuan itu tidak ada hasil yang bisa dijadikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

"SBY hanya memperlihatkan tontonan rapat saja. Orang sekarang mengharapkan hasilnya, bukan proses maupun rapatnya. Yang ditunjukkan kan hanya, 'Saya sudah rapat ini, rapat ini'. Tapi mana hasilnya?" kata Anis di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).

Menurut Anis yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS itu, SBY harusnya menunjukkan hasil kerja yang dilakukan, bukan memperlihat prosesnya. Alasannya, yang diharapkan masyarakat adalah hasil dari sebuah proses.

Sementara terpisah, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian dan Survei Nusantara (Laksnu), Gugus Joko Waskito mengatakan, pertemuan itu hanya sebagai (kegiatan) simbolis Istana. Lagipula menurutnya, harusnya SBY yang mendatangi tokoh agama di luar Istana, dan bukan tokoh agama yang mendatangi SBY.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menilai bahwa pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News