Tak Gentar, Timnas U-19 Siap Menggempur Pertahanan Australia

Tak Gentar, Timnas U-19 Siap Menggempur Pertahanan Australia
Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong memberikan arahan kepada pemainnya. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - HANOI - Timnas U-19 memastikan tak gentar melawan Australia U-19 pada laga lanjutan Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9) malam. Karena itu, pelatih Eduard Tjong tak akan menerapkan permainan yang terlampau bertahan.

Bagi eks pelatih PS TNI tersebut, performa skuat Garuda sejatinya tak kalah dengan tim-tim seperti Myanmar dan Thailand. Karena itu, tak perlu terlalu takut dengan pasukan negeri Kanguru.

Timnas juga mampu menekan dan menciptakan banyak peluang. Sayang tidak semuanya bisa disarangkan menjadi gol. Itu yang membuat Timnas harus rela belum meraih sebiji poin pun dari dua laga.

Untuk memaksimalkan poin pada laga ketiga ini, simulasi dan mempelajari video permainan sudah dilakukan.

"Kami sudah memahami gaya mereka, tumpuan serangan dan di mana celahnya. Kami tidak akan bermain bertahan, kami akan bermain normal, tapi tidak akan melakukan pressing sampai di daerah lawan," tuturnya.

Dengan gaya itu, maka skuat Timnas akan bermain menunggu, sampai Australia masuk ke wilayah permainan Indonesia. Di situ, marking dan pressing baru dilakukan skuat Garuda.

"Kami akan tutup ruang, jangan sampai mereka melepaskan crossing, karena memang postur mereka sedikit di atas kita. Harus dipaksa main bola bawah," tandasnya. (dkk/jpnn)


HANOI - Timnas U-19 memastikan tak gentar melawan Australia U-19 pada laga lanjutan Piala AFF U-19 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News