Tak Ingin Musim Lalu Terulang

Tak Ingin Musim Lalu Terulang
Tak Ingin Musim Lalu Terulang

KAZAN - Fase grup musim lalu tidak akan pernah dilupakan oleh Barcelona. Terjun dengan status juara bertahan, mereka hanya mampu merebut satu poin dari debutan Rubin Kazan. Bahkan, mereka sempat dipecundangi jagoan Rusia tersebut 1-2 di Nou Camp! Musim ini, El Barca- sebutan Barcelona- kembali bertemu Rubin di penyisihan grup D. Tentunya, mereka tidak ingin mengulang pengalaman pahit musim lalu. Entrenador Josep Guardiola pun mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak menganggap remeh ancaman tim besutan Kurban Berdyev tersebut.

   

"Musim lalu, mereka memberi kami satu atau dua pelajaran penting. Kami tidak boleh meremehkan lawan, dan kami harus mendapatkan tiga poin di manapun kami bermain," jelas Andoni Zubizarreta, sporting director Barca, seperti dilansir situs resmi klub.

   

"Rubin telah mengagetkan kami dengan mengalahkan kami di kandang, dan hasil itu mempengaruhi mental pemain saat kunjungan balasan. Klasemen juga terkena efeknya. Mereka sangat menyulitkan kami," tambah dia. "Tahun ini tidak boleh begitu lagi. Semua pemain harus seratus persen fokus," tegas eks kiper Barcelona dan Valencia itu.

   

Saking takutnya kejadian musim lalu terulang, Guardiola nekat menyertakan nama Lionel Messi dalam skuad yang dibawanya ke Kazan. Memang tim medis menyatakan Messi sudah pulih dari cedera engkel yang dideritanya sejak dua pekan lalu. Namun, belum ada lampu hijau atau pernyataan bahwa bomber asal Argentina itu sudah siap diterjunkan dalam pertandingan.

KAZAN - Fase grup musim lalu tidak akan pernah dilupakan oleh Barcelona. Terjun dengan status juara bertahan, mereka hanya mampu merebut satu poin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News