Tak Kuasa Menahan Kantuk, Sopir Bikin Bus Oleng, Belasan Orang Meninggal Dunia

Tak Kuasa Menahan Kantuk, Sopir Bikin Bus Oleng, Belasan Orang Meninggal Dunia
Belasan orang meninggal dunia dalam kecelakaan nahas bus pariwisata di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin pagi pukul 06.15 WIB. Foto: Antara

jpnn.com, SURABAYA - Peristiwa nahas terjadi pada bus pariwisata di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin pagi pukul 06.15 WIB.

Petugas Kepolisian Resor Kota Mojokerto, Jawa Timur, menyebutkan peristiwa kecelakaan maut itu diduga karena pengemudi kurang konsentrasi atau mengantuk.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Budi Santoso mengatakan bus PO Ardiyansah bernomor polisi S 7322 UW yang dikemudikan oleh Ade Firmansyah warga Sememi, Benowo, Kota Surabaya berjalan dari arah barat ke arah timur.

"Pada saat berjalan pengemudi kurang konsentrasi terhadap situasi di depannya sesampai di TKP menabrak tiang reklame yang berada di bahu jalan sebelah kiri," ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian menerima laporan adanya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan 12 orang luka.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dikonfirmasi di Surabaya mengatakan bus berpenumpang kurang lebih 25 orang berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan Surabaya.

Semula kendaraan Bus Ardiansyah melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

"Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.

Belasan orang meninggal dunia dalam kecelakaan nahas bus pariwisata di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin pagi pukul 06.15 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News