Tak Mau Mega Maju Hanya untuk Kalah

Tak Mau Mega Maju Hanya untuk Kalah
Tak Mau Mega Maju Hanya untuk Kalah
JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengingatkan agar Megawati Soekarnoputri tidak dipaksa lagi mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) 2014. Taufik tak yakin istrinya yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan itu bisa memenangi Pilpres 2014.

Menurut Taufik, dirinya adalah orang yang sangat merasakan kekalahan Megawati dalam tiga kali Pilpres. "Sebagai suami, saya yang merasakan isteri saya kalah sampai tiga kali. Orang nggak merasakan bagaimana rasanya jadi suami yang istrinya kalah tiga kali. Orang nggak pernah tahu bagaimana Mbak Puan merasakan ibunya kalah tiga kali,’’ kata Taufiq dalam perbincangan dengan pers di gedung DPR, Kamis (26/4).

Karenanya Taufik tak ingin Megawati maju lagi hanya untuk kalah. Ketua MPR RI itu membandingkan keledai yang tak mau tersandung dua kali di lubang yang sama.  Merujuk pada beberapa survei, Taufik menyebut bahwa tingkat keterpilihan (elektabilitas) istrinya hanya pada kisaran 14 persen. Karenanya ia tak yakin Megawati akau sangat sulit memenangi Pilpres.

"Kinerja DPP bagaimana? Saya kadang-kadang sedih juga, nanti kalau istri saya kalah empat kali. Susah juha. Yang nyuruh Mega nyalon itu yang senang karena sudah jadi anggota DPR,’’ katanya.

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengingatkan agar Megawati Soekarnoputri tidak dipaksa lagi mencalonkan diri sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News