JPNN.com

APBN Perubahan Tahun 2012

Tak Minta, Gorontalo Diguyur Rp160 Miliar

Senin, 02 April 2012 – 12:56 WIB Tak Minta, Gorontalo Diguyur Rp160 Miliar - JPNN.com
Tak Minta, Gorontalo Diguyur Rp160 Miliar
JAKARTA - Pemprov Gorontalo bakal mendapat tambahan anggaran di APBN-P 2012 sebesar Rp 160 miliar. Meski tidak diusulkan oleh pemerintah daerah, namun menurut Roem Kono, anggota Komisi V DPR RI, daerah penghasil Jagung tersebut tengah diperjuangkan mendapatkan tambahan dana untuk infrastruktur.

"Mudah-mudahan ini bisa terwujud karena dengan tidak naiknya harga BBM, otomatis mengubah postur APBNP. Apalagi anggaran Rp 160 miliar untuk Gorontalo ini tidak diusulkan pemerintah dalam APBNP. Tapi merupakan diskresi saya sebagai anggota DPR yang mewakili rakyat Gorontalo," beber anggota Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini yang dihubungi, Senin (2/4).

Anggaran Rp 160 miliar itu, nantinya akan diplotkan seluruhnya untuk revitalisasi infrastuktur. Di antaranya jalan, pengairan, pelabuhan, Airport Jalaludin.

"Airport Jalaludin sudah harus dikembangkan lagi. Mengingat Gorontalo merupakan salah satu wilayah strategis yang diincar investor. Anda bisa lihat sendiri bagaimana perkembangan Gorontalo dalam enam tahun terakhir, sangat pesat kan," tuturnya.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna DPR RI telah diputuskan besaran postur anggaran APBN-P 2012. Di mana pertumbuhan ekonomi 6,5 persen, inflasi 6,8 persen, nilai tukar rupiah Rp 9.000, tingkat suku bunga SBI 5 persen, harga minyak USD 105 per barel, dan lifting minyak 930.000 barel per hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz