Tak Perlu Instruksi SBY untuk Bongkar Narkoba di LP

Tak Perlu Instruksi SBY untuk Bongkar Narkoba di LP
Tak Perlu Instruksi SBY untuk Bongkar Narkoba di LP
JAKARTA — Peredaran narkoba yang melibatkan Kepala Lembaga pemasyarakatan (LP) Nusakambangan dan sipirnya, kembali membuat mencoreng institusi Kementrian Hukum dan HAM. Meski demikian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum perlu mengeluarkan instruksi khusus untuk menindaklanjuti terbongkarnya sindikat narkoba di Nusakambangan.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, mengatakan belum ada instruksi khusus dari Presiden terkait kasus tersebut. "Tidak ada (instruksi) karena itu kan masalah teknis. Sekarang Menkumham (Patrialis Akbar) pergi ke Nusakambangan. Sudah jelas, siapa saja yang terbukti bersalah harus ditindak tegas," kata Djoko kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/3).

Saat ini, kata Djoko, aparat tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku dan saksi. Nantinya, pengembangan penyelidikan akan diungkap secara terbuka guna mengetahui kelemahan hingga LP sekelas Nusakambangan bisa menjadi tempat peredaran narkoba.

"Makanya diselidiki, kepolisian sudah menyelidiki itu, orang-orangnya (tersangka) juga sudah ada. Kita akan lihat nanti hasilnya karena Menkumham sedang ke sana," kata Djoko.

JAKARTA — Peredaran narkoba yang melibatkan Kepala Lembaga pemasyarakatan (LP) Nusakambangan dan sipirnya, kembali membuat mencoreng institusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News